Tutorial dasar Blogspot

Tutorial dasar cara membuat blog diblogspot sangat banyak sekali dijumpai dalam penelusuran google, namun saya tetep membuatnya sebagai referensi diri saya sendiri khususnya. Trend blog sebagai alat komunikasi dan media opini sangat digemari oleh banyak kalangan. Tidak hanya sebagai sarana itu saja, blog juga kadang dijadikan sebuah sarana komersil dan tempat berbisnis. Hal ini tentu tak lepas dari internet yang merupakan gudang ilmu dan data, baik itu yang bermutiara bahkan ada sampahnya juga (menurut saya)
Ada banyak ruang ngeblok yang free hosting alias gratisan, diantaranya wordpress, blogsome, jurnal, blogspot dan masih banyak yang lainnya. Tetapi dalam postingan yang berjudul tutorial dasar membuat blog ini saya khususkan pada layanan blogspot, karena paling banyak penggemarnya. Tentunya ada alasan khusus yang membuat lebih dari ketertarikan banyak orang. blogspot merupakan anak perusahaan google, banyak template yang gratis, serta sistem bahasa HTML nya yang terbuka yang memungkinkan kita untuk memodifikasinya.

Baiklah, langsung saja ke topik posting kita kali ini, tutorial dasar membuat blog di blogspot.
pertama, kita harus punya akun di blogger dimana kita memerlukan sebuah email dari google. jika sudah punya langsung saja buka laman blogger. lalu klik create your blog now, sobat akan dibawa ke laman selanjutnya. silakan masukkan data yang diminta (lengkap ya . . . )
Ketika sudah melakukan proses pendaftaran selanjutnya sobat klik gambar anak panah yang bertuliskan continue. pada halaman tersebut sobat sedang dihadapkan pada kepentingan data untuk membuat suatu blog. Selanjutnya jika semua data blog sudah terisi klik continue lagi, pilih tema klik continue.
Jika ada tulisan Your blog has been created, berarti ada sudah sampai pada tahap yang bagus dalam tutorial dasar membuat blog.
Klik start posting dan tulislah suatu hal yang ada dipikiran sobat. klik save dan selamat sobat sudah bisa membuat suatu blog di blogspot.
Selamat ya selamat ya . . . .

0 komentar:

Posting Komentar

© 2009 - Forum Blogger Wonogiri | Design: