Sejarah Hari jadinya Blogger

Apa kabar blogger wonogiri, , , , ? ? ? ? ?
Moga aja semua baik,

Setelah kemarin kita membahas tentang dukungan komunitas blogger wonogiri sekarang kita membahas tentang sejarah blogger itu sendiri. Ga usah banyak cing-cong, pada postingan kali ini saya ingin membahas mengenai sejarah hari jadi blogger.

Maksudnya apa gan ???

Ok!! Sebelumnya postingan ini hanya sekedar info para blogger, khususnya blogger wonogiri yang belum tau sejarah dari blogger itu sendiri.

Sekali lagi maaf bukannya saya sok pintar atau belagu (keminter), sebenarnya . . . . (kita flashback dulu) banyak sekali blogger-blogger handal di wonogiri, tapi selama saya blogwalking belum pernah ada yang membahas sejarah blogger, maka dari itu saya mencoba membuat postingan sederhana mengenai sejarah blogger.

The point saja,

1.       Blogger
Sebenernya blogger itu apa ya??
Di antara semua umat di Indonesia atau seliruh jagat raya, bahkan yang paling sempit blogger wonogiri, pasti pernah mendengar kata-kata “blogger”, tapi sayangnya ketika ditanya blogger itu apa?? Dalam bahasa wonogiri, blogger kie panganan opo??? Rekan-rekan sebagian kebingungan untuk menjawab pertanyaan itu sendiri.

Nah menurut saya, blogger itu suatu aktifitas ngeblok atau tulis menulis baik itu di layanan blogspot atau wordpress.


2.       Komunitas Blogger
Blogger pasti selalu berkaitan dengan yang namanya komunitas blogger atau blogger community. Maksud dari komunitas blogger itu sendiri yaitu sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger dimana mereka mempunyai kesamaan dalam hal hobi, tempat alamat atau kesamaan sekolah atau dunia pendidikan.


3.       Berdirinya Blogger
Menurut yang saya ketahui blogger itu sudah ada komunitas blogger nasional, blogger nasional itu berdiri pada tanggal 27 Oktober 2007, pada tahun 2008 blogger nasional merayakan pestanya di Blitz Megaplex Jakarta, yang mengusung tema utama “Suara Baru Indonesia”, Menkominfo Muhammad Nuh mengukuhkan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional.
Nah, yang jadi pertanyaan. Kapan blogger di kota wonogiri terbentuk secara resmi ??? Apakah wonogiri terlalu lebay untuk membuat forum blogger wonogiri??? Kita lihat saja gimana perkembangan kedepannya apakah wonogiri mau melirik para blogger-blogger wonogiri alias putra blogger wonogiri
mungkin sampai disini dulu postingan saya para blogger wonogiri, kalau ingin mendalami tentang sejarah blogger di negeri kita, Tanya saja mbah google, dengan kata kunci “sejarah blogger Indonesia” atau mungkin anda otak atik sendiri sesuai dengan konteks yang anda cari.

Okay, selamat menyelami di dunia blogger.

NB: selamat berpesta blogger 27 oktober 2010. Sukses selalu blogger wonogiri

0 komentar:

Posting Komentar

© 2009 - Forum Blogger Wonogiri | Design: